Di tengah ramainya Srikandi-Srikandi yang bermunculan dengan segenap kreativitas dan keahlian masing-masing, ada satu sosok yang memiliki talenta indegenouse sebagai pemimpin dari balik keindahan pulau Dewata. Hal ini tak terusik oleh maraknya gegap gempita media sosial. Sosok tersebut membangun diri, masyarakat, dan daerahnya dengan hati.

Ni Putu Eka Wiryastuti

Pulau Bali telah melahirkan keindahan yang diinspirasi oleh manusia-manusianya dari masa ke masa hingga dikenal dunia. Khazanah alam dan eksplorasi budayanya telah diakui oleh UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), sebuah lembaga kebudayaan di bawah PBB. Hal demikian tidak bisa terlepas dari daya manusianya, baik cipta dan karsanya. Ni Putu Eka Wiryastuti adalah sosok yang terlahir dari keluarga bahagia, puteri dari pasangan Nyoman Adi Wiryatama dan Ni Ketut Suprapti. Ia lahir di Tabanan pada 21 Desember 1975.  Ia sukses menjabat Bupati Tabanan dua periode antara 2010-2015 dan 2015-2020.

Rekam jejaknya yang cemerlang tak terlepas dari niatan di hatinya. Masih jarang dijumpai manusia yang memiliki komitmen untuk sebuah kesetiaan hati, terutama untuk masyarakat dan bangsanya. Di dalam kemasan niatan hati tersebut, semua jerih payah dicurahkannya untuk membangun Tabanan yang sangat dicintainya.

Categories: Followers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *